The Cranberries Sukses Pukau Ribuan Penonton

The Cranberries Sukses Pukau Ribuan Penonton
REUNI - Aksi The Cranberries di panggung JRL 2011. Foto: Arundono/JPNN.
JAKARTA - The Cranberries sama sekali belum kehilangan pesonanya. Band yang tenar pada era 1990-an itu masih mampu membius ribuan penonton yang memadati Pantai Carnaval, Ancol, pada Sabtu malam (23/7). Lewat festival rock Java Rockin'land 2011, penampilan band yang baru saja reuni pada 2009 itu menjadi aksi yang paling dinanti.

Band yang beranggota Dolores O'Riordan (vokal), Noel Hogan (gitar), Mike Hogan (bas), Fergal Lawler (drum) itu pun menyuguhkan sekitar 16 lagu. The Cranberries baru tampil pukul 23.00. Namun, ribuan penggemar band yang vakum enam tahun itu setia menanti sejak sore.

Sesaat sebelum penampilan band asal Irlandia itu, dikumandangkan lagu Indonesia Raya. Para penonton bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan tersebut. Tidak berapa lama, Dolores muncul dari balik panggung. Dolores dkk langsung menghentak panggung dengan tembang Analyze. Penonton pun sontak bernyanyi bersama.

Selain menyajikan tembang-tembang hit mereka, The Cranberries menyelipkan lagu baru di album terbaru. Salah satunya, tembang Tomorrow yang diambil dari album keenam mereka, Roses. "Ini lagu baru di album terbaru kami yang dirilis Januari lalu. Lagu ini tentang jatuh bangun manusia dalam kehidupan," urai Dolores.

JAKARTA - The Cranberries sama sekali belum kehilangan pesonanya. Band yang tenar pada era 1990-an itu masih mampu membius ribuan penonton yang memadati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News