The Dragon Siap Naik Kelas

The Dragon Siap Naik Kelas
The Dragon Siap Naik Kelas
JAKARTA - Juara dunia kelas bulu (57,1 kg) WBA Chris John tak gentar. Petinju berjuluk The Dragon (sang Naga) tersebut siap melayani tantangan juara dunia kelas bulu super (59,8 kg) IBF, Robert "The Ghost" Guerrero dari Amerika Serikat (AS).

 

Chris, satu-satunya juara dunia tinju milik Indonesia saat ini, juga tak keberatan kalau dirinya harus bertarung di kelas bulu super, satu kelas di atas kelas bulu. Namun seperti kebiasaan sebelumnya, kepastian petinju yang akan menjadi lawan dalam pertarungan berikut, Chris tetap menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian. Bahkan, petinju asal Banjarnegara, Jateng, itu merasa senang dan siap jika pada pertarungan berikut harus tampil di kelas bulu super.

 

"Soal tantangan Guererro itu, seperti biasa, saya serahkan pada Craig (Christian) selaku manajer dan pelatih saya. Pastinya, saya siap menghadapi Guerrero, jika Craig memang menyetujuinya," kata Chris Dia secara terus terang mengaku sudah saatnya meninggalkan kelas bulu. Sebab, di kelas dengan bobot ideal 57,1 kg itu telah dihuni Chris lebih dari sepuluh tahun. Chris menjadi juara nasional kelas bulu versi Komisi Tinju Indonesia (KTI) pertama adalah ketika berhasil menang KO ronde ke-12 atas juara bertahan Muhammad Alfaridzi pada 13 Juli 1999.

  

"Jadi, sudah lebih dari sepuluh tahun saya berada di kelas bulu. Karena sebelum menjadi juara nasional, saya juga bertarung di kelas bulu," ujarnya. Dalam catatan Jawa Pos, ketika Chris bertarung nongelar 6 ronde di studio Indosiar melawan Nurdin Pase pada 6 Juli 1998, Chris juga bertarung di kelas bulu. Waktu itu, Chris menang TKO ronde kedua. Artinya, Chris sudah 11 tahun bertarung di kelas bulu.

 

JAKARTA - Juara dunia kelas bulu (57,1 kg) WBA Chris John tak gentar. Petinju berjuluk The Dragon (sang Naga) tersebut siap melayani tantangan juara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News