The French Dispatch Disambut Meriah di Festival Film Cannes 2021

The French Dispatch Disambut Meriah di Festival Film Cannes 2021
Para pemain The French Dispatch (2021) di Festival Film Cannes ke-74, Cannes, Prancis, Senin (12/7). Foto:Antara/Reuters Connect/Pat Denton/WENN

jpnn.com, JAKARTA - The French Dispatch mendapat sambutan meriah di Festival Film Cannes 2021 yang berlangsung pada Senin (12/7) malam waktu setempat.

Tepuk tangan dan standing ovation berlanjut selama sembilan menit untuk sineas Wes Anderson dan para pemain film, dikutip dari Variety Selasa (13/7).

Para pemain yang hadir malam itu Bill Murray, Owen Wilson, Tilda Swinton, Adrien Brody, Stephen Park, Benicio Del Toro dan Timothee Chalamet.

Lea Seydoux absen dari pemutaran perdana karena dia dikarantina di Paris setelah dinyatakan positif Covid-19.

Film fitur dari Searchlight ini mengikuti majalah mingguan yang meliput politik global, budaya, seni, dan makanan di bagian minat khusus dari surat kabar harian di Kansas.

Bill Murray berperan sebagai editor harus mengemas kumpulan cerita terakhir para penulis asing. Melalui fitur penulisan, strip komik, dan gambar, Anderson menjalin beberapa sketsa dan alur cerita.

Menurut sang sutradara film ini merupakan surat cinta untuk jurnalisme, meskipun ironisnya Anderson menolak untuk mengadakan konferensi pers dengan para pemainnya, atau melakukan wawancara dengan wartawan di Cannes.

Kredit akhir film didedikasikan untuk daftar editor dan penulis yang menginspirasi film tersebut, di antaranya Harold Ross dari The New Yorker, William Shawn, Lillian Ross dan Janet Flanner; James Baldwin; Ved Mehtadan banyak lagi.

The French Dispatch mendapat sambutan meriah di Festival Film Cannes 2021 yang digelar pada Senin (12/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News