The Iconomics Memacu Inovasi Para Perusahaan Asuransi di Masa Sangat Menantang Ini

The Iconomics Memacu Inovasi Para Perusahaan Asuransi di Masa Sangat Menantang Ini
Founder & CEO The Iconomics Bram S.Putro. Foto: Humas The Iconomics

jpnn.com, JAKARTA - Most Innovative Insurance Companies Awards 2021 merupakan bentuk penghargaan dari The Iconomics atas berbagai inovasi yang dilakukan perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia di masa-masa yang sangat menantang ini.

Founder & CEO The Iconomics Bram S.Putro menjelaskan, paling tidak, secara umum ada 3 disrupsi yang sedang dihadapi perusahaan-perusahaan asuransi. Yakni disrupsi pandemi Covid-19, disrupsi digital, dan disrupsi milenial.

“Dalam menghadapi ketiga disrupsi besar tersebut, perusahaan-perusahaan asuransi terus diuji untuk gesit melakukan berbagai inovasi,” terang Bram dalam keterangan tertulis, Kamis (5/8).

Dikatakan, adanya berbagai inovasi yang dilakukan perusahaan asuransi akan menjadi strategi perusahaan untuk meningkatkan daya saingnya dengan para kompetitornya. Sekaligus bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat atau nasabah.

Dalam apresiasi ini melalui beberapa proses penilaian. Tim Riset The Iconomics melakukan desk research dengan membuat penyaringan awal yang melihat kinerja perusahaan asuransi dari tahun 2020.

Beberapa kinerja yang dilihat adalah premi neto dan laba setelah pajak perusahaan-perusahaan asuransi.

Selanjutnya tim riset akan melihat inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh perusahaan-perusahaan asuransi yang sudah difilter pada tahap awal.

“Untuk melengkapi penilaian, dilakukan survei persepsi dari penilaian responden yang dilakukan secara online oleh sekitar 300 responden di Jakarta dan Surabaya, dengan melihat product innovation, service innovation dan image innovation,” terang Bram.

The Iconomics apresiasi perusahaan-perusahaan asuransi yang inovatif melalui virtual awarding yang telah memasuki tahun kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News