The Jansen Hingga Swellow Siap Beraksi dalam Konser Asal Bunyi

The Jansen Hingga Swellow Siap Beraksi dalam Konser Asal Bunyi
Empat band asal Bogor, The Jansen, Texpack, Swellow, Rrag segera menggelar konser di Surabaya. Foto: Moon Swimmer

jpnn.com, BOGOR - Empat band asal Bogor, The Jansen, Texpack, Swellow, Rrag segera menggelar konser di Surabaya.

Digarap oleh kolektif Moon Swimmer, konser bertajuk Asal Bunyi: Bogor Jatuh di Surabaya itu dijadwalkan digelar di Colors Pub, Surabaya pada 21 April 2024.

Konser tersebut jadi catatan menarik, karena ini menjadi kali pertama bagi The Jansen, Texpack, Swellow, dan Rrag bersama-sama tampil lintas luar Jabodetabek.

Judul ‘Asal Bunyi’ sendiri disematkan untuk mewakili gelombang energi band-band Bogor yang aktif berpenetrasi belakangan ini.

Kunjungan ke Surabaya menjadi inisiasi pertama dari rangkaian yang nantinya akan dikembangkan lebih jauh lagi: ke kota-kota lain maupun melibatkan band-band Bogor yang lain.

“Konsep ‘Asal Bunyi’ - dapat disingkat menjadi ‘Asbun’ - ini punya proyeksi yang menarik untuk ke depannya, mengingatkan kami pada ‘FFEST’ yang sempat terselenggara beberapa tahun lalu di Jakarta. Harapannya Asbun dapat dimanfaatkan untuk teman-teman Bogor yang lain,
terutama membawa kesempatan untuk bisa main di kota-kota di luar Jabodetabek,” ungkap vokalis sekaligus gitaris Rrag, Arafat ‘Acil’ Zawaid.

Rudiansyah Mochamad, perwakilan dari Moon Swimmer, menyambut baik konsep Bogor Jatuh di Surabaya sebagai ciri khas kelokalan -menyadur judul lagu duo folk kebanggaan Surabaya, Silampukau.

“Band-band ini belum pernah tampil bersama di luar Jabodetabek. Jadi selain karena mendengarkan materi-materi mereka, aku ingin explore hal baru juga,” jelas Rudi.

Empat band asal Bogor, The Jansen, Texpack, Swellow, Rrag segera menggelar konser di Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News