JPNN.com

The Rain: Tiga Bulan Siapkan Rencana Berbahaya

Rabu, 04 Juli 2018 – 11:56 WIB The Rain: Tiga Bulan Siapkan Rencana Berbahaya - JPNN.com

jpnn.com - Siapa yang pernah merasakan peliknya jatuh cinta kepada sahabat? Terlebih jika sang sahabat tidak juga ngeh meski sudah dihujani ribuan kode. Nah, The Rain mengajakmu menyiapkan rencana berbahaya.

Pertaruhannya besar, memang. Jika gagal, risikonya bukan cuma kehilangan cinta, tapi juga sahabat. Namun, kalau tidak dicoba, bagaimana bisa tahu jawabannya?

Premis itu menjadi ide lagu terbaru The Rain. Lucunya, pembuatan lagu berangkat dari judul lebih dulu. Yakni, Rencana Berbahaya.

’’Kami ingin menulis lirik yang membuat orang mudah merasa terhubung dengan lagunya,’’ papar Indra Prasta, vokalis The Rain, saat menghadiri acara ulang tahun ke-69 Jawa Pos di Graha Pena Jakarta kemarin (2/7).

’’Bahasanya lugas, tetapi menggunakan frasa yang mungkin tidak lazim digunakan seperti barisan para mantan atau gagal bersembunyi,’’ imbuhnya.

Band yang terbentuk di Jogjakarta 17 tahun lalu tersebut menemukan frasa rencana berbahaya. Lagunya berkisah tentang misi ’’sederhana’’ yang risikonya tidak sederhana.

Pembuatan lirik dan lagu mentahnya dalam sehari sudah jadi. Tapi, butuh waktu lama untuk menggarap aransemen. ’’Sekitar tiga bulan karena membuat lagu yang anthemic itu tricky, susah-susah gampang,’’ jelas Indra.

Rencana Berbahaya mengalami bongkar pasang aransemen hingga akhirnya dirilis kali pertama di radio-radio pada 17 Mei lalu. Melalui tagar #hanyadiradio, The Rain punya misi untuk menghidupkan kembali kebiasaan mendengar radio dan mengenal lagu-lagu baru melalui radio. Baru sepekan kemudian masuk ke YouTube dan platform streaming musik.

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...