The Spouse: Pasutri Harmonis di Balik Kengerian Kelam Malam

The Spouse: Pasutri Harmonis di Balik Kengerian Kelam Malam
The Spouse: Aimee Saras (vokal) dan Tony Merle (gitar). Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Soundtrack film Pengabdi Setan, Kelam Malam, memang ikonik. Mendengar nadanya saja bakal bikin bulu kuduk berdiri. Seolah siap didatangi sosok Ibu (Ayu Laksmi). Di balik popularitas lagu tersebut, ada duo The Spouse. Mereka adalah pasangan Aimee Saras (vokal) dan Tony Merle (gitar).

Mereka bertemu di Rooftop Sound, sebuah PH yang bergerak di bidang produksi audio dan scoring, pada 2011. Tony yang merupakan produser sedang mencari talent perempuan dengan suara vintage.

’’Kebetulan suara Aimee saat menyanyi atau ngomong sangat sesuai,’’ kata Tony. Dia tahu Aimee sejak dia dalam sebuah pertunjukan Onrop! Musikal karya sutradara Joko Anwar pada 2010.

Dari proyek itu, the rest was history. Mereka berpacaran, lalu menikah pada 24 Agustus 2013. Setelah menikah, mereka masih sibuk sendiri-sendiri.

Hingga akhirnya, lagi-lagi Joko Anwar yang menyatukan keduanya. Pada 2015, Joko hendak merilis film A Copy of My Mind. Dia meminta bantuan Tony untuk membuatkan soundtrack.

’’Bang Joko minta tolong dibikinin musik dengan style era 1960-an,’’ kenang Tony.

Setelah musik jadi, Joko melengkapinya dengan lirik yang ditulis sendiri. Tapi, belum ada vokalnya. Baru saat itulah Tony mengajak Aimee.

Di luar dugaan, Joko sangat puas dengan hasilnya. Sang sutradara lantas meminta mereka membuat duo musik yang fokus pada OST film. Maka, lahirlah The Spouse.

Soundtrack Pengabdi Setan, Kelam Malam, memang ikonik. Mendengar nadanya saja bikin bulu kuduk berdiri. Di balik popularitas lagu tersebut, ada duo The Spouse

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News