Pengabdi Setan Tayang di Iflix

Pengabdi Setan Tayang di Iflix
Cuplikan Official Trailer Pengabdi Setan (Instagram/jokoanwar)

jpnn.com - Moviegoers yang belum sempat menyaksikan Pengabdi Setan di bioskop kini bisa menontonnya. Bukan lewat home video, melainkan di platform streaming. Film horor garapan Joko Anwar itu tayang di Iflix mulai Jumat (23/2).

Produser Rapi Films Sunil Samtani mengungkapkan, pihak Iflix terus meminta izin untuk memutar film yang dibintangi Ayu Laksmi dan Tara Basro tersebut.

Dengan merilis Pengabdi Setan di platform berbayar, Sunil menilai pembajakan bisa dikurangi.

’’Kalau saya rilis dalam bentuk DVD atau blu-ray, bisa jadi ada orang yang menyebarkan atau mengopi tanpa izin,’’ ujar Sunil dalam konferensi pers di Tugu Kunstkring, Menteng, Jakarta Pusat, Senin malam (19/2).

Joko membenarkan pendapat tersebut. Menurut dia, pembajakan terjadi karena kurangnya platform resmi. Padahal, menonton film saat ini bisa dibilang sudah jadi kebutuhan utama.

Sutradara A Copy of My Mind itu juga optimistis film yang ditonton lebih dari 4 juta orang di Indonesia tersebut bisa sukses di Iflix. ’’Horor adalah genre yang selalu mendapat tempat di hati banyak penonton,’’ ucapnya.

Ayu juga antusias. Menurut seniman asal Singaraja itu, ada banyak daerah di Indonesia yang belum punya bioskop. Dengan memutarnya di layanan streaming, penggemar film di daerah-daerah tersebut bisa menonton karya Joko kapan pun dan di mana pun.

’’Sekarang semakin banyak orang yang bisa ketemu ibu,’’ ucap Ayu dengan suara sebagaimana perannya di Pengabdi Setan.

Moviegoers yang belum sempat menyaksikan Pengabdi Setan di bioskop kini bisa menontonnya. Bukan lewat home video, melainkan di platform streaming

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News