2017, Tahunnya Pengabdi Setan

2017, Tahunnya Pengabdi Setan
Joko Anwar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Tahun ini memang milik Pengabdi Setan. Film horor karya Joko Anwar itu baru saja meraih lima penghargaan di ajang Piala Maya 2017.

Yakni, Sutradara Terpilih (Joko Anwar), Penyuntingan Gambar Terpilih (Arifin Cuunk), Tata Suara Terpilih (Anhar Moha dan Khikmawan Santosa), Lagu Tema Terpilih (Kelam Malam oleh The Spouse), serta Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih (Muhammad Adhiyat).

’’Sejak awal bikin Pengabdi Setan, saya nggak mau setengah-setengah karena film ini diangkat dari film legendaris,’’ ujar Joko yang merupakan fans berat Pengabdi Setan versi asli (1982).

Bagi Joko, penghargaan merupakan bonus. Memberikan sajian horor yang mendapat apresiasi dari penonton adalah tujuan utamanya.

Tujuan itu pun telah tercapai lantaran film yang dibintangi Ayu Laksmi sebagai tokoh ibu tersebut menjadi film Indonesia terlaris tahun ini dengan 4.206.103 penonton.

Sebelumnya, Pengabdi Setan memborong tujuh dari 13 Piala Citra di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Film ini juga sudah dipastikan tayang di 42 negara.

Atas segala capaian Pengabdi Setan, banyak fans yang meminta agar film tersebut dibuat sekuelnya.

’’Rencananya, pada 2019, saya dan Joko akan membuat film yang ada kaitannya dengan Pengabdi Setan. Entah sekuel, prekuel, atau spin-off,’’ kata Sunil Soraya, produser Rapi Films. (len/c20/na)


Pengabdi Setan mencatatkan kesuksesan besar tahun ini, baik dari sisi finansial maupun artistik.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News