Muhammad Adhiyat, Si Imut yang Melejit Berkat Pengabdi Setan

Muhammad Adhiyat, Si Imut yang Melejit Berkat Pengabdi Setan
Muhammad Ahdiyat. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Mereka yang sudah menonton Pengabdi Setan pasti tahu Ian. Lewat perannya itu, Muhammad Adhiyat, 6, menjadi bintang cilik yang bersinar terang di industri hiburan Indonesia.

Aktingnya sebagai Ian memang menjadi debut yang luar biasa. Adhiyat berhak atas tiga piala dari berbagai ajang penghargaan film Indonesia. Meliputi, Festival Film Indonesia (FFI), Festival Film Tempo (FFT), dan Piala Maya 2017.

”Aku jadi aktor cilik terbaik atau terpilih,” ucap Adhiyat riang.

Ditanya alasannya menyukai dunia akting, bocah yang hobi bermain game di gawai itu memberikan jawaban polos. ”Soalnya kalau akting kan banyak bergerak dan nggak bosen,” ujarnya.

Dia mengaku pernah ikut kelas akting, tapi hanya sebentar. Semua aktingnya di Pengabdi Setan merupakan hasil arahan nan detail dari sutradara Joko Anwar.

Awalnya, Adhiyat lebih sering membintangi iklan. Sejak usia 8 bulan, wajah imutnya sering muncul di berbagai iklan.

Adhiyat sama sekali tidak malu ataupun takut jika harus berinteraksi dengan orang yang tidak akrab dikenalnya. ”Jika diminta tersenyum atau berekspresi, Adhiyat juga kooperatif,” kata sang ibu, Lidya.

Pada awal 2016, seorang teman Lidya secara diam-diam memasukkan nama Adhiyat ke daftar casting pemeran anak di Pengabdi Setan. Awalnya, Lidya ragu karena dirinya menganggap film horor memuat konten dewasa.

Mereka yang sudah menonton Pengabdi Setan pasti tahu Ian. Lewat perannya itu, Muhammad Adhiyat, menjadi bintang cilik yang bersinar terang di industri hiburan

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News