Then Kon Pin Jadi Korban Perampokan, Empat Kilogram Emas Raib

Then Kon Pin Jadi Korban Perampokan, Empat Kilogram Emas Raib
Toko Emas Cantik di Pasar Pecah Kulit, Taman Sari, Jakarta Barat, dipasang garis polisi setelah terjadi perampokan, Jumat (28/2/2020). Foto: ANTARA/Devi Nindy

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Toko Emas Cantik milik Then Kon Pin di Pasar Pecah Kulit, Taman Sari, Jakarta Barat, disatroni perampok, Jumat siang. Sedikitnya empat kilogram emas perhiasan raib dibawa kabur pelaku.

"Saat ditimbang sama pemiliknya ada sekitar tiga sampai empat kilogram yang diambil," ujar Kapolsek Metro Taman Sari, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Abdul Ghafur di Jakarta, Jumat.

Perampok tersebut menggasak perhiasan emas yang dipajang di etalase depan toko. Jika dihitung, kerugian pemilik toko mencapai miliaran rupiah.

Pelaku bersenjata api tersebut beraksi saat hampir sebagian besar toko emas di pasar tutup untuk salat Jumat, kecuali Toko Emas Cantik. Selain itu, kondisi Pasar Pecah Kulit juga sedang sepi lalu lalang dan aktivitas jual-beli.

Berdasarkan rekaman CCTV yang dipasang di lokasi, pelaku hanya beraksi seorang diri. Perampok membawa senjata api rakitan dan sempat mengancam karyawan toko.

Selain itu, pelaku menembak kaki petugas sampah pasar yang berusaha menghalangi jalannya untuk meloloskan diri.

"Yang ada di TKP selongsong peluru dan pelindung picu yang patah. Jadi dia sempat gertak juga di meja etalase, dia gertak mungkin patah itu (pelindung picu)," ujar Ghafur.(antara/jpnn)

Toko Emas Cantik milik Then Kon Pin di Pasar Pecah Kulit, Taman Sari, Jakarta Barat, disatroni perampok, Jumat siang. Sedikitnya empat kilogram emas perhiasan raib dibawa kabur pelaku.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News