Thierry Henry tak Setuju Mohamed Salah Dilabeli Pemain Terbaik Dunia

Thierry Henry tak Setuju Mohamed Salah Dilabeli Pemain Terbaik Dunia
Bomber Liverpool asal Mesir Mohamed Salah. Foto: (UEFA Champions League).

jpnn.com, LONDON - Legenda sepak bola Prancis Thierry Henry secara terbuka menolak anggapan bahwa bomber Liverpool Mohamed Salah ialah pemain terbaik di muka bumi.

Henry menilai Karim Benzema dan Robert Lewandowski lebih pantas menyandang status itu.

Benar, bahwa Salah saat ini telah mengemas 12 gol di semua kompetisi untuk Liverpool. Namun, Benzema dan Lewandowski memiliki statistik yang lebih baik dibanding bintang asal Mesir itu.

Benzema telah mencetak 11 gol dan delapan assist di seluruh kompetisi bersama Real Madrid. Sementara Lewandowski menyumbang total 20 gol untuk Bayern Munchen dan timnas Polandia.

Henry setuju bahwa Salah pantas menyandang pemain terbaik di Liga Inggris, tetapi untuk menjadi pemain terbaik dunia Salah masih harus melakukan sesuatu yang lebih besar.

Salah satunya untuk timnas seperti yang dilakukan Benzema dan Lewandowski.

"Gol-gol yang dia (Salah,red) cetak sangat bagus. Namun, bagaimana anda bisa melupakan Lewandowski dan Benzema? Bagaimana anda bisa lupa melakukannya di level nasional juga," terang Henry.

"Saat ini, Salah sedikit menderita dengan Mesir. Saya suka Salah, tetapi dia belum yang terbaik," tambahnya.

Legenda sepak bola Prancis Thierry Henry secara terbuka menolak anggapan bahwa bomber Liverpool Mohamed Salah ialah pemain terbaik di dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News