Thierry Henry Terancam Sanksi

Thierry Henry Terancam Sanksi
Foto : Stuff.Co.Nc
PARIS - Prancis dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Tapi, Thierry Henry yang menjadi 'pahlawan' lolosnya Prancis saat menghadapi Rep. Irlandia di babak playoff masih belum sepenuhnya bisa tenang.

   

Itu karena  komisi disiplin FIFA tengah bersiap untuk menggelar siding terkait aksi handsball sengaja yang dilakukan Henry sebelum mengirim umpan kepada William Gallas yang akhirnya menjebol gawang Rep. Irlandia untuk menyamakan kedududkn menjadi 1-1 dan memastikan Prancis lolos ke Piala Dunia 2010.            

      

Seperti dilansir AFP, siding komisi disiplin itu akan digelar Minggu lusa. Bisa jadi, komisi disiplin akna menjatuhkan denda terhadap Henry atau  sanksi. Sidang tersebut akan diikuti oleh 21 anggota komisi disiplin dan dipimpin oleh Marcel Mathier dari Swiss.

      

Rencana siding komisi disiplin ini sebelumnya sudah dingkapkan Presiden FIFA, Sepp Blatter saat berada di Cape Town pada 2 Desember lalu usai mengakan pertemuan dengan  komisi eksekutif  FIFA. Blatter mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Thierry  Henry. "Saya berbicara dengan Henry lewat telepon," kata Blatter seperti dilansir AFP.

PARIS - Prancis dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Tapi, Thierry Henry yang menjadi 'pahlawan' lolosnya Prancis saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News