Thomas Cup 2022: Ginting Mengamuk, Orang China Jatuh Bangun

Thomas Cup 2022: Ginting Mengamuk, Orang China Jatuh Bangun
Anthony Sinisuka Ginting akhirnya pecah telur di Thomas Cup 2022 seusai mengalahkan Zhao Jun Peng (China). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, BANGKOK - Anthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan perdananya di Thomas Cup 2022 setelah menghajar wakil China, Zhao Jun Feng.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Kamis (12/5), Ginting yang turun di partai pertama menang rubber game 21-12, 25-27, 21-17.

Ginting memulai gim pertama dengan cukup lancar. Pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu langsung unggul 6-0 dalam tempo yang relatif singkat.

Setelah itu, Ginting terus melesat hingga menutup interval pertama dengan skor 11-4 hanya dalam waktu tujuh menit.

Seusai rehat, Ginting tetap menjaga keunggulannya. Dia menjauhkan skor 14-6 sebelum akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, Ginting tetap mengandalkan pukulan drop shot menyilang yang membuatnya unggul di gim pertama. Strategi itu kerap membuat Zhao Jun Peng mati langkah. 

Namun, Zhao bukan tanpa perlawanan. Sempat tertinggal 5-9, wakil Negeri Tirai Bambu itu mampu menipiskan skor menjadi 9-10,

Beruntung, Ginting tidak kehilangan fokusnya dan memimpin 11-9 di interval kedua. Seusai rehat, Zhao kembali menyulitkan Ginting.

Anthony Sinisuka GInting meraih kemenangan perdananya di Thomas Cup 2022. Jagoan China terkapar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News