Thomas Cup 2022: Jonatan Christie Dihajar Pemain Ranking 20 Dunia

Thomas Cup 2022: Jonatan Christie Dihajar Pemain Ranking 20 Dunia
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, BANGKOK - Jonatan Christie gagal menyumbang poin bagi Indonesia setelah keok dari tunggal Jepang, Kenta Nishimoto.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Jumat (13/5), Jojo -sapaan karib Jonatan Christie- kalah dua gim langsung, 20-23, 13-21.

Pada gim pertama, kedua pemain menampilkan permainan alot. Kejar-mengejar angka dipergakan Jojo dan Kenta hingga skor 20-20. Sayang, saat terjadi deuce Jojo kalah tipis 20-23.

Memasuki set kedua, Jojo dan Kenta masih kerap terlibat kejar-mengejar skor. Sayang, setelah kedudukan sama kuat 5-5, Jojo seperti kehilangan fokusnya. Hal itu dimanfaatkan Kenta untuk mendulang lima poin beruntun dan memimpin 10-5.

Setelah itu, Kenta mulai bisa menguasai lapangan. Poin demi poin dia kumpulkan untuk memimpin 15-10. 

Unggul cukup jauh membuat Kenta kian di atas angin. Dia tak membiarkan Jojo menghela napas karena terus menambah poin. Pemain ranking 20 dunia itu akhirnya menutup laga dengan kemenangan 21-13.

Hasil ini membuat Jepang berhasil menipiskan skor menjadi 1-2 dari Indonesia. Bagi Jojo, ini menjadi kekalahan pertamanya di Piala Thomas 2022.

Sebelumnya, dia menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan melawan Jia Heng Jason Teh (Singapura), Kantaphon Wangcharoen (Thailand), dan Li Shi Fen (China).(mcr15/jpnn)

Jonatan Christie takluk dari pemain raniking 20 dunia pada partai ketiga semifinal Thomas Cup 2022.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News