Thomas Cup 2022: Kejutan di Sektor Ganda, Ginting Masih jadi Tumpuan

Thomas Cup 2022: Kejutan di Sektor Ganda, Ginting Masih jadi Tumpuan
Para penggwa tim bulu tangkis Indonesia yang berlaga di Thomas Cup 2022. Foto: Twitter/@INABadminton

jpnn.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis putra Indonesia akan mengawali kampanye mempertahankan trofi Thomas Cup dengan menghadapi Singapura pada babak fase Grup A.

Melawan negara bekas jajahan Inggris itu, Indonesia menurunkan kekuatan penuh dengan memasang pemain-pemain berperingkat BWF tertinggi.

Dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menjadi ujung tombak untuk meraih poin dengan berhadapan melawan Loh Kean Yew.

Laga ini menjadi penentu mengingat poin perdana sangat dibutuhkan untuk membuka keran kemenangan tim Indonesia.

Sedikit perubahan terjadi di ganda putra yang biasanya menampilkan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo diganti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Absennya Marcus karena cedera membuat juara Swiss Open 2022 itu dipercaya tampil sebagai pasangan pengganti The Minions.

Pasangan Fajar/Rian akan dipasangan sebagai ganda putra pertama yang akan turun melawan wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Jonatan Christie masih menghiasi daftar susunan pemain dengan akan menghadapi tunggal putra kedua Singapura, Jia Heng Jason Teh.

Susunan pemain tim bulu tangkis putra Indonesia di ajang Thomas Cup 2022 yang akan menghadapi Singapura di babak fase Grup A.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News