Thomas Cup 2022: Runtuhkan Kento Momota, Lee Zii Jia Merasa Ada yang Spesial, Apa Itu?

Thomas Cup 2022: Runtuhkan Kento Momota, Lee Zii Jia Merasa Ada yang Spesial, Apa Itu?
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia saat berlaga di Kejuaraan Asia 2022. Foto: Twitter/@Badminton_Asia

jpnn.com, BANGKOK - Lee Zii Jia berhasil menghancurkan Kento Momota saat Malaysia jumpa Jepang pada laga terakhir Grup D Thomas Cup 2022.

Bertanding di Impact Arena, Rabu (11/5), tunggal putra andalan Malaysia itu menang straight game dengan skor 21-17, 21-18.

Zii Jia merasa ada spesial dengan kemenangannya kontra Momota di Piala Thomas 2022. Sebab, kali ini dia bermain bukan dengan nama individu, tetapi membawa nama Malaysia.

"Saya senang, saya mendapat poin pertama untuk negara saya," ucap Lee Zii Jia dikutip dari laman BWF.

Lebih lanjut, pemain rangking enam dunia itu merasa Kento Momota sedang tidak dalam performa terbaiknya. 

“Saya sudah bermain melawan Momota berkali-kali, tetapi kali ini dia tidak dalam kondisi terbaiknya," tambah pebulu tangkis 24 tahun itu.

Malaysia sendiri pada akhirnya berhasil mencundangi Jepang dengan skor 3-2. Alhasil, Harimau Malaya berhak lolos ke perempat final Thomas Cup 2022 dengan status juara Grup D.

Di perempat final, Malaysia akan menantang India selaku runner up Grup C. Duel tersebut rencananya akan berlangsung di Impact Arena, Kamis (12/5) pukul 19.00 WIB.(mcr15/jpnn)

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia merasa ada yang spesial ketika berhasil meruntuhkan Kento Momota di Thomas Cup 2022.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News