Thomas Cup 2022: Target Tinggi Malaysia, Terhindar dari Indonesia dan Juara

Thomas Cup 2022: Target Tinggi Malaysia, Terhindar dari Indonesia dan Juara
Kapten tim bulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia saat tampil di Kejuaraan Beregu Asia 2022. Foto: Badminton Asia

jpnn.com, MALAYSIA - Tim bulu tangkis putra Malaysia masuk grup cukup sulit di Piala Thomas 2022 yang akan bergulir Mei mendatang.

Dari hasil undian, Lee Zii Jia dan kawan-kawan masuk Grup D bersama Jepang, Inggris dan Selandia Baru.

Melihat hasil tersebut kepala pelatih ganda putra Negeri Jiran, Rexy Mainaky optimis wakil bulu tangkis Malaysia bisa finis sebagai juara grup.

Target itu dicanangkan federasi bulu tangkis Malaysia (BAM) mengingat jika ingin memelihara peluang meraih gelar Piala Thomas, minimal mereka harus finis sebagai juara grup.

"Dari hasil undian, kami memang cukup lumayan bagus posisinya dan sekarang kami tinggal fokus berjuang menjadi juara grup untuk menghindari tim unggulan," ungkap Rexy dilansir The Star.

Menurut Rexy peta persaingan perebutan juara Piala Thomas 2022 masih ketat karena beberapa negara mengubah komposisi pemainnya.

Tidak heran Malaysia yang juga sedang melakukan regenerasi berharap bisa memberikan kejutan pada keikutsertaan di Piala Thomas kali ini.

"Tentu kekuatan sekarang sedikit berubah, kami jujur akan menghindari Indonesia yang kali ini berstatus juara bertahan. Dengan semangat juang tinggi kami yakin para pemain di lapangan mampu tampil apik," tambah pria kelahiran 9 Maret 1968 itu.

Tim bulu tangkis putra Malaysia masuk grup cukup sulit di Piala Thomas 2022 yang akan bergulir Mei mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News