Selasa, 25 Juni 2019 – 05:06 WIB

THR Cair, PNS dan CPNS Semringah

Sabtu, 25 Mei 2019 – 21:50 WIB
THR Cair, PNS dan CPNS Semringah - JPNN.COM

Semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bitung semringah, Jumat (24/5) kemarin. Tunjangan hari raya (THR) yang dinanti-nantikan akhirnya dibayarkan pemerintah kota (pemkot).

Hal ini dibenarkan Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bitung Riano Senduk seperti dilansir Manado Post (Jawa Pos Group), Sabtu (26/5).

Menurutnya, THR sudah disalurkan ke rekening masing-masing PNS dan juga CPNS. “Jadi tinggal PNS yang bersangkutan melakukan penarikan melalui ATM atau tarik manual lewat Bank SulutGo,” ujarnya.

BACA JUGA: Dana Desa Terbukti Mampu Mengurangi Kemiskinan di Tanjung Jabung Barat

Menurut Senduk, total anggara THR yang disalurkan sebesar Rp 13,1 miliar untuk 3.074 PNS dan CPNS di Bitung.

Terpisah, Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mengatakan pembayaraan THR ini merupakan komitmen Pemkot Bitung untuk merealisasikan janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar dibayarkan akhir Mei.

“Jadi kami sudah bayarkan ke semua PNS dan juga CPNS. Kami berharap THR ini digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan hari raya. Jangan konsumtif dengan membelanjakan untuk hal-hal yang tidak dibutuhkan,” katanya.

Sementara itu, pengamat pemerintahan Bitung, Berty Lumempouw meminta THR benar-benar digunakan untuk kebutuhan yang mendesak terkait hari raya. “Sedangkan untuk PNS yang tidak berhari raya, juga diharapkan menggunakan dengan bijak. Karena THR ini hanya sekali terima untuk seluruh PNS setiap tahun,” ujarnya.

SHARES
TAGS   THR THR ASN
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar