THR PNS Cair Bertahap! Sri Mulyani Sudah Transfer Rp 6,7 Triliun

THR PNS Cair Bertahap! Sri Mulyani Sudah Transfer Rp 6,7 Triliun
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan pihaknya segera memproses pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN, TNI, dan Polri. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan pihaknya segera memproses pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN, TNI, dan Polri.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Hadiyanto mengatakan pembayaran THR ASN dan pensiunan sudah berlangsung.

Kementerian/Lembaga (K/L) dapat mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) mulai 18 April 2022 dan kemudian dapat dicairkan sesuai mekanisme yang berlaku.

Menurut Hadiyanto, hingga Senin (20/4) pemerintah telah membayarkan THR senilai Rp 6,7 triliun bagi para ASN baik di pusat maupun daerah.

Adapun total anggaran THR ASN mencapai Rp 25,3 triliun, terdiri dari Rp 10,3 triliun untuk pusat dan Rp 15 triliun untuk daerah.

Sampai saat ini, pemerintah telah menerima pengajuan 33.749 SPM untuk 1.648.248 pegawai dengan nilai Rp 6,17 triliun.

Kementerian Keuangan sudah mencairkan sebagian besar THR sesuai pengajuan tersebut, dengan yang masih dalam proses senilai Rp 271 miliar untuk 83.020 pegawai.

“Jumlah THR yang sudah dicairkan sebesar Rp 5,9 triliun untuk 1.565.228 pegawai,” ujar Hadiyanto, Jumat (22/4).

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan pihaknya segera memproses pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN, TNI, dan Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News