JPNN.com

Three Akan Meluncurkan Jaringan 5G Tahun Ini

Selasa, 11 Juni 2019 – 13:34 WIB Three Akan Meluncurkan Jaringan 5G Tahun Ini - JPNN.com

jpnn.com - Three UK mengonfirmasi peluncuran jaringan 5G yang dijadwalkan pada Agustus akan datang. Jaringan diharapkan mendukung perangkat ponsel dan internet rumahan.

Seperti dilansir T3, Selasa (11/6), operator berbasis di Inggris itu menjanjikan jaringan baru akan disebar ke beberapa wilayah seperti Cardiff, Glasgow, Birmingham, Manchester, dan Liverpool. Tahap pertama, jaringan 5G dari Three akan dimulai dari London, kemudian menyusul kota lainnya.

BACA JUGA: Brasil Tak Melarang Huawei Garap Teknologi Jaringan 5G

Jika jadwal peluncurannya sesuai rencana, Three menjadi operator ketiga di Inggris yang meluncurkan jaringan 5G setelah EE dan Vodafone. EE 5G sendiri sudah tersedia di enam kota di Inggris, termasuk London, Cardiff, Edinburgh, dan Belfast. Akhir tahun ini, operator tersebut berencana mempeluas jaringan 5G mereka ke 16 kota.

Three mengatakan, perusahaannya bisa menawarkan kecepatan yang setidaknya dua kali lebih cepat dibanding EE dan Vodafone. Theree memiliki spektrum 140MHz, dua kali lipat dibanding kompetitornya di Inggris.

Meski spektrum tersebut tak menjadi patokan kecepatan jaringan, setidaknya fasilitas itu membantu perusahaan menawarkan layanan lebih baik.

"Ketika mengatakan kita cepat, kita berarti sangat amat cepat. Lebih cepat daripada kecepatan kilat," kata perwakilan Three.

"Lupakan apa yang terjadi sebelumnya, tak ada perbandingan. Ini adalah sebuah revolusi. Ini adalah masa depan. Yang perlu Anda lakukan adalah bersiap-siap untuk kehidupan tanpa jeda. Lupakan buffering, jeda FaceTime, atau drama permainan gim," sambung dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...