Tiadakan Lagu Kebangsaan

Tiadakan Lagu Kebangsaan
Tiadakan Lagu Kebangsaan
ADA yang berbeda dari final Piala Carling tahun ini. Yakni, ditiadakannya seremoni national anthem (lagu kebangsaan negara) dari Inggris maupun Wales sebelum kickoff. Itu sekaligus kali pertama terjadi di Stadion Wembley dalam sebuah final ajang sepak bola.

Keputusan itu merupakan kebijakan dari otoritas Football League sebagai penyelenggara Piala Carling dan telah disetujui kubu Liverpool maupun Cardiff City. Alasan Football League mengubah protokol pertandingan karena belajar dari insiden di final Piala FA 2008 yang juga dimainkan di Wembley.

Kala itu, Cardiff berhadapan dengan Portsmouth. Nah, saat lagu kebangsaan kedua negara diperdengarkan, fans kedua tim saling mengejek. Kendati bertetangga dan tergabung dalam kesatuan Britania Raya, fans Inggris dan Wales dikenal tidak akur.

"Itu (meniadakan national anthem) sudah menjadi kebijakan lama setelah kasus yang terjadi empat tahun lalu. Football League juga mengganggap pertandingan yang akan dilangsungkan berskala nasional dan bukan internasional". Demikian rilis Football League seperti dilansir The Mirror.

ADA yang berbeda dari final Piala Carling tahun ini. Yakni, ditiadakannya seremoni national anthem (lagu kebangsaan negara) dari Inggris maupun Wales

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News