Tiap Hari Butuh Darah 1000 Kantong

Tiap Hari Butuh Darah 1000 Kantong
Tiap Hari Butuh Darah 1000 Kantong
JAKARTA— Masalah kekurangan darah di Indonesia masih belum teratasi. Dari pengakuan Pengurus Pusat PMI Bidang Penanggulangan Bencana, Sumarsono, tiap harinya di Indonesia membutuhkan darah sekitar 1000 kantong.

“PMI masih mengalami kekurangan darah. Setiap hari 1.000 kantong darah itu dibutuhkan,” tutur Sumarsono di sela acara donor darah Coca-Cola dan PMI di FX Mall Jakarta, Senin (23/5). Menurutnya, keterlibatan masyarakat umum untuk mengatasi kekurangan darah tersebut sangat penting.

“Kami terus melakukan sosialisasi terkait donor darah baik di instansi pemerintah, swasta, komunitas, kampus dan masyarakat luas,” katanya. Dia menyebut, puncak minimnya stok darah di PMI biasa berlangsung saat bulan Ramadhan.

Berbagai terobosan terus dilakukan PMI untuk meningkatkan ketersediaan darah. “Aksi donor darah di kampus, rumah sakit, perusahaan, dan beberapa tempat terus kami lakukan. Kami juga butuh partisipasi dari semua pihak agar program donor darah ini bisa menutupi kekurangan darah di Indonesia,” tukasnya.

JAKARTA— Masalah kekurangan darah di Indonesia masih belum teratasi. Dari pengakuan Pengurus Pusat PMI Bidang Penanggulangan Bencana, Sumarsono,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News