Tiba di Dharmasraya, Jokowi Tinjau Proyek P3TGAI di Sitiung

Tiba di Dharmasraya, Jokowi Tinjau Proyek P3TGAI di Sitiung
Presiden Joko Widodo langsung meninjau Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI), Kecamatan Sitiung. Foto: Biro Pers

jpnn.com, DHARMASRAYA - Setibanya di Kabupaten Dharmasraya saat kunjungan kerja hari pertama di Sumatera Barat, Rabu (7/2), Presiden Joko Widodo langsung meninjau Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI), Kecamatan Sitiung.

Di lokasi ini, Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, melihat langsung padat karya tunai pembangunan saluran tersier 654 meter dengan biaya Rp 225 juta, dikerjakan 110 pekerja selama 90 hari.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan, selain membangun irigasi, terdapat juga padat karya tunai membangun jalan produksi sepanjang 1,5 kilometer dengan biaya Rp 600 juta dan melibatkan 50 pekerja selama 2 bulan.

Padat karya tunai lainnya adalah perbaikan rumah tidak layak huni melalui skema Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSPS) sebanyak 32 rumah dengan masing-masing besarnya anggaran adalah Rp 15 juta.

Presiden ketika itu didampingi Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Imam Santoso dan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan sempat berbincang-bincang dengan para pekerja dan juga melihat hasil pekerjaan mereka.

Selama berada di lokasi persawahan tersebut, suami Iriana menyapa petani yang sedang mengerjakan program padat karya.

Ratusan warga sekitar pun berduyun-duyun ingin melihat langsung Presiden Ketuju RI yang berkunjung ke desa mereka.(fat/jpnn)

Foto Biro Pers


Presiden Joko Widodo langsung meninjau proyek padat karya di Kecamatan Sitiung pada hari pertama kunjungan kerjanya di Kabupaten Dharmasraya, Sumbar Rabu (7/2).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News