Warga Dharmasraya Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Warga Dharmasraya Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo saat tiba di Dharmasraya, Sumbar, disambut warga dengan antusias, Rabu (7/2). Foto: Biro Pers

jpnn.com, DHARMASRAYA - Kehadiran Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) disambut warga dengan antusias.

Presiden yang beken disapa Jokowi, ini berangkat dari Jakarta menuju Sumbar pada Rabu (7/2), dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari hingga Jumat, 9 Februari 2018.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan Ibu Negara lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau.

Kemudian rombongan mantan gubernur DKI Jakarta itu melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Dharmasraya, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Kehadiran Presiden Ketujuh RI itu pun disambut antusias oleh warga Minang.

"Setibanya di Dharmasraya, presiden langsung meninjau Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI), Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya," ucap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Masih di kecamatan yang sama, Presiden akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bansos Pangan Rastra, hingga penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di daerah tersebut.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatra Barat adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Komisaris Utama BRI Andrinof Chaniago.

Ikut juga Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.(fat/jpnn)


Kehadiran Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat disambut warga dengan antusias.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News