Ketua MPR Bersyukur Jokowi jadi Imam Presiden Afghanistan

Ketua MPR Bersyukur Jokowi jadi Imam Presiden Afghanistan
Zulkifli Hasan. Foto: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menjalani salat zuhur bersama Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dan ulama setempat saat kunjungan kenegaraan. Bahkan, Jokowi menjadi imam salat zuhur.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang mengimami salat zuhur dengan Presiden Ashraf tersebut.

"Alhamdulillah Pak Presiden kita," kata Zulkifli di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (30/1).

Zulkifli menceritakan, dia juga pernah salat maghrib berjemaah dan diimami Jokowi.

Saat itu, kata Zul, salat berjemaah digelar di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, di sela-sela menyaksikan pertandingan sepak bola. "Alhamdulillah (Jokowi) memimpin (salat), saya jadi makmum," ujarnya.

Menurut Zul, Jokowi sudah biasa menjadi imam salat, karena memang sering dilakukan mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Saya kira sudah biasa dilakukan oleh Bapak Presiden. Kalau sekarang jadi imam lagi ya biasa kan? kita kan salat (wajib)lima kali (sehari)," ungkapnya.

Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, jika Jokowi diberi kehormatan menjadi imam di Afghanistan itu adalah hal yang bagus.

Presiden Joko Widodo jadi imam salat untuk Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dan ulama setempat saat kunjungan kenegaraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News