Pengamat: Keakraban Jokowi-Prabowo di Malaysia Menunjukkan Mereka Saling Dukung

Pengamat: Keakraban Jokowi-Prabowo di Malaysia Menunjukkan Mereka Saling Dukung
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja ke Malaysia, Rabu (7/6/2023) di hotel tempatnya bermalam di Kuala Lumpur. Foto: Dok Tim Media Prabowo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terlihat akrab di Malaysia saat melakukan kunjungan kerja pada Rabu (7/6). 

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin memandang keakraban yang ditunjukkan kedua tokoh tersebut menunjukkan hubungan baik keduanya.

Momen akrab dua sosok itu terekam saat Prabowo menyambut kedatangan Jokowi dalam kunjungan kerja ke Malaysia, Rabu (7/6). Keduanya sempat bercengkrama dan saling melempar tawa saat penyambutan tersebut.

"Ini menunjukkan bahwa Prabowo dan Jokowi memang bersahabat. Prabowo dan Jokowi saling mendukung, baik terkait kebijakan pemerintahan maupun dalam konteks perkawanan," kata Ujang.

Ujang pun menyebut kehangatan keduanya tampak sama di tengah sorotan usulan solusi perdamaian Ukraina dan Rusia yang sebelumnya diungkap Prabowo. Ia melihat hal itu sebagai bukti kedekatan keduanya.

"Saya melihat Pak Prabowo sebagai sosok yang tegas, pemberani dan punya nyali. Tidak semua pemimpin bisa melakukan itu," tutur Ujang.

"Saya melihat candaan Jokowi dan Prabowo memberikan sinyal kuat bahwa mereka saling sepakat, saling dukung satu sama lain," lanjutnya.

Selain itu, ia juga berpendapat sikap santai Jokowi kepada Prabowo bersifat positif. Artinya, Ujang melihat hal ini berkaitan kinerja baik Prabowo selama Jokowi memimpin negara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terlihat akrab di Malaysia saat melakukan kunjungan kerja pada Rabu (7/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News