Tidak Hanya Jago Memasak, Chef Juna juga Bisa Menerbangkan Pesawat

Tidak Hanya Jago Memasak, Chef Juna juga Bisa Menerbangkan Pesawat
Chef Juna saat menjadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier. Foto: YouTube/Deddy Corbuzier

jpnn.com, JAKARTA - Juna Rorimpandey atau yang karib disapa Chef Juna ternyata bisa menerbangkan pesawat. Sebab, Chef Juna mengaku pernah duduk di salah satu sekolah pilot di Amerika.

"Sebelumnya gue kuliah di Indonesia, tetapi berantakan. Kemudian gue liat ada pameran di JCC tentang sekolah di Amerika Serikat yang kebetulan kerja sama dengan travel nyokap (ibunda). Makanya direferensi kalau ada waktu sekolah di sana saja," ungkap Chef Juna di YouTube Deddy Corbuzier.

Mendengar hal tersebut, Chef Juna mengatakan, langsung bergegas bertolak ke Amerika untuk mengeyam pendidikan di salah satu sekolah pilot di sana.

Dengan sekolah pilot di Amerika, kata dia, sangat menjanjikan untuk kehidupan masa depan dirinya.

"Gue kepikiran menjadi pilot itu menjanjikan. Hanya 20 ribu dollar lu berangkat, lu dapat enam bulan housing, dan selesai sekolah, lu dapat commercial pilot lisence dengan 250 jam terbang," katanya.

"Terus pulang ke Indonesia lu bisa kerja di airlines," sambung Chef Juna.

Setelah menjalani satu semester sekolah pilot, perjalanannya tidak mulus. Tempatnya menimba ilmu tiba-tiba bangkrut dan memaksa dirinya harus bertahan hidup di Amerika.

"Ternyata enggak seperti itu, kami kuliah enggak mungkin enam bulan. Dan ternyata sekolahnya bangkrut. We lost the money dan akhirnya beberapa dari kami anak Indonesia berkelana ke Houston," terangnya.

Siapa menyangka rupanya Chef Juna bisa menerbangkan pesawat loh, bahkan dia sudah mengantongi lisence private pilot.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News