Tidak Mau Ambil Pusing, Pecco Bagnaia Hanya Fokus Mengumpulkan Poin

Tidak Mau Ambil Pusing, Pecco Bagnaia Hanya Fokus Mengumpulkan Poin
Pecco Bagnaia. Foto: diambil dari motogp

jpnn.com, LUSAIL - Francesco "Pecco" Bagnaia mengatakan hanya akan fokus mengumpulkan lebih banyak poin di MotoGP Qatar.

Tidak ada pilihan lain, kata pembalap Ducati itu untuk memastikan dirinya mengunci gelar Juara Dunia MotoGP 2023.

Apalagi, rivalnya Jorge Martin hanya memiliki selisih 14 poin yang juga berpotensi merebut gelar Juara Dunia musim ini.

“Ya, mungkin itu (mengalahkan Martin) akan lebih baik karena 14 poin untuk memimpin klasemen kejuaraan bukanlah apa-apa,” kata rider 26 tahun itu.

“Penting untuk tetap tenang dan bekerja dengan baik, serta berusaha maksimal karena Martin tampil baik minggu lalu (di MotoGP Malaysia)."

Lebih lanjut, Pecco mengaku tak menyangka bahwa rekan satu timnya saat berada di Tim Balap Mahindra di era junior itu akan menjadi salah satu pesaing terberatnya musim ini.

Namun, dia mengatakan Jorge Martin sangat berbakat dan mudah beradaptasi dalam segala kondisi balapan, serta menunjukkan semangat kompetitif yang tinggi sejak kecil.

“Dia sangat kompetitif sejak awal. Dia tak memerlukan waktu lama untuk beradaptasi dengan segala hal. Fakta bahwa saat ini kami sedang bertarung memperebutkan gelar adalah hal yang luar biasa dan saya rasa Jorge Martin pun bisa berbangga akan hal itu,” jelas Bagnaia.

Francesco "Pecco" Bagnaia mengatakan hanya akan fokus mengumpulkan lebih banyak poin di MotoGP Qatar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News