Jadwal MotoGP Qatar 2023: Balapan Malam, Pecco Bisa Juara Dunia di Sini

Jadwal MotoGP Qatar 2023: Balapan Malam, Pecco Bisa Juara Dunia di Sini
Pecco Bagnaia. Foto: diambil dari motogp

jpnn.com - LUSAIL - Francesco 'Pecco' Bagnaia memiliki kesempatan mempertahankan gelar juara dunia yang diraih musim lalu di MotoGP Qatar 2023 akhir pekan ini.

Pembalap Italia yang berusaha untuk menjadi pemenang gelar berulang pertama di MotoGP sejak Marc Marquez, unggul 14 poin dari Jorge Martin yang berada di posisi kedua klasemen.

Semua penggila MotoGP mungkin berharap biarkan penentuan juara digelar di MotoGP Valencia akhir pekan depan, tetapi secara matematis Pecco punya peluang memastikannya di Sirkuit Lusail akhir pekan ini.

Syaratnya, Pecco setidaknya meninggalkan Qatar dengan keunggulan 37 poin dari Martin.

Seperti diketahui, kini setiap seri menyajikan maksimal 37 poin, yakni 12 poin kemenangan sprint ditambah 25 poin kemenangan race.

Jadi, Pecco perlu mengungguli Martin dengan 23 poin dalam dua balapan di Lusail.

"Saya senang bisa kembali membalap di Qatar akhir pekan ini. Ini adalah trek lain di mana kami selalu kompetitif,” tutur Pecco.

"Di Malaysia, kami akhirnya berhasil menjadi cepat sejak hari Jumat, dan meraih pole, sesuatu yang belum pernah terjadi sejak Barcelona. Di sini juga penting untuk dapat melakukan hal yang sama. Keunggulan 14 poin di klasemen tidaklah banyak, jadi, tujuannya di sini ialah memperlebar jarak dengan Jorge Martin," imbuhnya.

Cek di sini jadwal MotoGP Qatar 2023. Balapan malam, siap-siap bergadang. Bakal seru Pecco vs Martin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News