Tidak Percaya Ahok Menodai Agama

Tidak Percaya Ahok Menodai Agama
Sejumlah pendukung terpidana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melakukan aksi di depan Rutan Cipinang, Jakarta, Selasa (9/5/2017).Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR Darmadi Durianto tidak percaya jika Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah melakukan tindak pidana penodaan agama. Menurut dia, selama ini pandangan Ahok tidak pernah menodai agama.

"Saya termasuk yang tidak percaya jika Ahok menodai agama, dengan melihat sejarah perjalanan Ahok dan pandangan-pandangannya," ujar Darmadi Durianto, Kamis (11/5).

Seperti diketahui, Ahok divonis dua tahun penjara karena dinyatakan terbukti melakukan penodaan agama. Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memerintahkan supaya Ahok ditahan.

Putusan majelis itu lebih berat dari tuntutan jaksa yakni satu penjara dengan masa percobaan dua tahun.

Darmadi menduga putusan itu akibat desakan massa. Desakan massa juga terjadi sejak kasus ini tersebut bergulir.

"Miris, jika melihat kelompok tertentu sangat berambisi supaya Ahok dipenjara, terus dicari kesalahannya. Penegak hukum seakan tidak berdaya," kata Bendahara Megawati Institute itu.

Legislator yang duduk di Komisi VI DPR ini meminta hukum ditegakkan sesuai amanah konstitusi. "Bukan di bawah tekanan kelompok tertentu," papar dia.

Menurut Darmadi, Ahok sudah berbuat banyak untuk Jakarta, sehingga wajar banyak yang kecewa dengan vonis majelis hakim tersebut. Namun demikian, dia mengatakan, Ahok harus menjalani putusan hakim ini karena Tuhan punya rencana yang besar untuknya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR Darmadi Durianto tidak percaya jika Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah melakukan tindak pidana penodaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News