Tidur Rossi Tak Nyenyak Jelang Balapan MalaysianGP

Tidur Rossi Tak Nyenyak Jelang Balapan MalaysianGP
Valentino Rossi berdiskusi soal strategi dengan timnya. Foto: crash

jpnn.com - SEPANG - Kandidat juara MotoGP musim ini, Valentino Rossi mengaku memiliki semangat ekstra jelang balapan seri ke-17 di Sirkuit Sepang, Malaysia, sesaat lagi (Minggu, 25/10 siang)

Rossi yang kini memimpin klasemen merasa sudah menunjukkan kecepatan yang lebih baik dan menemukan ritme yang tepat untuk balapan.

"Itu membuat jadwal saya berjalan cukup normal. Pergi ke hotel, makan sesuatu," kata Rossi seperti dilansir dari Crash, Minggu (25/10).

Di papan klasemen, rider Movistar Yamaha itu unggul 11 angka dari rekan setim sekaligus pesaing kuatnya, Jorge Lorenzo. Dengan dua balapan tersisa musim ini (Sepang dan Valencia), persaingan merebut gelar juara dari tangan Marc Marquez masih ketat.

Rossi butuh jarak 26 poin di klasemen jika ingin memastikan gelar juara di Malaysia. Itu berarti, perbedaan posisi finis Rossi dengan Lorenzo di Sepang harus cukup jauh.

Bila Rossi podium pertama (25 poin) di Sepang dan Lorenzo hanya finis maksimal di peringkat 6 (10 poin), maka Rossi sah memastikan gelar juara kesepululuh dalam kariernya di MotoGP.

Namun hal tersebut dipastikan sangat sulit mengingat Lorenzo bukan pembalap yang mudah jatuh ataupun disalip.

"Saya tidak berpikir balapan (di Sepang) akan mudah. Apalagi berpikir soal juara. Saya hanya memikirkan trek, sudut dan bahkan bagaimana di Valencia," tutur Rossi.

SEPANG - Kandidat juara MotoGP musim ini, Valentino Rossi mengaku memiliki semangat ekstra jelang balapan seri ke-17 di Sirkuit Sepang, Malaysia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News