Angka dan Fakta MotoGP Malaysia: Bukan Rossi saja Raja di Sepang

Angka dan Fakta MotoGP Malaysia: Bukan Rossi saja Raja di Sepang
Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi melambaikan tangan ke fans, usai kualifikasi MotoGP Sepang, Sabtu (24/10). Foto: AFP

jpnn.com - SEPANG - Minggu (25/10) siang ini, mata MotoGP Mania bakal tertuju ke Sepang, sirkuit internasional di Malaysia.

Di tengah persaingan ketat dua rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, seri Sepang datang. Ini bakal supermenarik. Apa sebabnya?

Sirkuit Sepang dibangun khusus untuk kecepatan. Sirkuit yang terletak sekitar 50km dari selatan Kuala Lumpur ini banyak memungkinkan pembalap untuk melakukan manuver dan aksi menyalip.

Di sirkuit yang pertama kali menggelar GP pada April 1999 ini memiliki empat sudut lambat setelah dua lintasan lurus panjang, dan sepuluh sudut kategori menengah ke sudut kecepatan tinggi. Itu sebabnya, Kuda Besi para pembalap bisa digeber dengan kecepatan tinggi, namun dibutuhkan juga kesabaran saat melahap sudut lambatnya.

Sepang memiliki panjang 5,5 km (3,44 miles). Ada 5 sudut ke kiri dan 10 sudut ke kanan. Dengan 20 laps balapan, para rider nantinya akan melahap total jarak 110,9 km atau 68,8 miles.

Angka dan Fakta MotoGP Malaysia: Bukan Rossi saja Raja di Sepang

Sirkuit Sepang. Foto: motogp

Tahun lalu, Marc Marquez berada di podium pertama dengan catatan 40 m 45.523s. Jagoan Honda yang mengakhiri musim lalu sebagai juara ini, di Sepang membukukan kecepatan 163,1 km/h.

SEPANG - Minggu (25/10) siang ini, mata MotoGP Mania bakal tertuju ke Sepang, sirkuit internasional di Malaysia. Di tengah persaingan ketat dua rider

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News