Tiga Alumnus SMAN 8 Jakarta Memperkuat Kabinet Indonesia Maju

Tiga Alumnus SMAN 8 Jakarta Memperkuat Kabinet Indonesia Maju
Ketua Ikatan Alumni Smandel (IAS) Sigit Winarto. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kabinet Indonesia Maju telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10). Banyak wajah baru dan muda yang menduduki kursi menteri, di samping figur lama. Semua komposisi menteri kabinet ini tak lain untuk lebih mempercepat kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Yang menarik dari seluruh menteri Kabinet Indonesi Maju tersebut, ada tiga lulusan SMAN 8 Jakarta atau Smandel. Mereka adalah Siti Nurbaya Bakar, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yang diangkat untuk kali kedua. Siti Nurbaya yang diusung Nasdem adalah lulusan Smandel tahun 1974. Lalu, ada Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa, lulusan Smandel 1984. Terakhir, politikus muda PDIP Juliari Peter Batubara yang dipercaya menjadi Menteri Sosial adalah lulusan Smandel 1991.

Ketua Ikatan Alumni Smandel (IAS) Sigit Winarto mengatakan kepercayaan yang diberikan kepada tiga alumnus Smandel ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi almamater dan seluruh alumni Smandel tercinta.

“Kami ucapkan selamat mengemban amanah dan tugas negara kepada tiga alumni terbaik Smandel,” kata Sigit, Rabu (23/10).

Lebih lanjut, Sigit mengatakan seluruh jajaran alumni Smandel mendoakan agar alumni yang menjadi menteri senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas.

“Kami bangga dan yakin bahwa momentum ini akan menambah eksistensi Ikatan Alumni Smandel dalam memberikan kontribusi dan memberikan manfaat bagi kemaslahatan bangsa Indonesia,” katanya.(fri/jpnn)

Sigit Winarto mengatakan kepercayaan yang diberikan kepada tiga alumnus Smandel atau SMAN 8 untuk memperkuat Kabinet Indonesia Maju merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi almamater dan seluruh alumni Smandel tercinta.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News