Selasa, 25 Juni 2019 – 22:45 WIB

Tiga Android Nokia 4G Buatan Batam Diluncurkan

Jumat, 15 September 2017 – 03:30 WIB
Tiga Android Nokia 4G Buatan Batam Diluncurkan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia resmi meluncurkan tiga produk terbarunya yang berbasis android di Jakarta, Kamis (14/9).

Tiga android Nokia itu adalah Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Semuanya diproduksi di PT Sat Nusapersada Tbk, Batam.

"Hari ini, Nokia kembali ke Indonesia. Ini realisasi janji kami untuk masyarakat Indonesia," ujar Mark Trundle, Country Manager HMD Indonesia, saat acara peluncuran di Jakarta, kemarin.

Mark menjelaskan, sistem operasi berbasis android yang disematkan di smartphone 4G Nokia itu kinerjanya jauh lebih baik. Pengguna akan selalu menerima update secara berkala untuk semakin meningkatkan performa gawai cerdas tersebut.

"Agustus ini perangkat Nokia 3, 5, dan 6 akan menerima pembaruan Android O dari Google Pixel," ungkap Mark.

Selain sistem operasi berbasis android, tiga produk terbaru Nokia itu juga menonjolkan aspek disain dan penggunaan material alumunium. Tak tanggung-tanggung, Nokia menggandeng Foxconn, pabrikan yang memang ahli dalam menciptakan material aluminium. Sedangkan disain menggandeng mitra lokal, PT Tata Sarana Mandiri (TSM).

Secara detail, Mark memaparkan spesifikasi tiga android Nokia tersebut. Pertama, Nokia 3. Gawai cerdas ini memiliki layar 5 inchi beresolusi HD. Lengkap dengan pelindung layar, Gorilla Glass 2,5D.

Nokia 3 memiliki prosesor quad core MediaTek MT 6737. Dilengkapi RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan bisa ditingkatkan kapasitasnya melalui slot microSD yang tersedia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar