Tiga Artis Caleg dari PKB Berpeluang Besar Lolos ke Senayan

Tiga Artis Caleg dari PKB Berpeluang Besar Lolos ke Senayan
Ifan Seventeen. Foto: Jawa Pos Group

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menyebut setidaknya ada tiga caleg DPR RI dari kalangan artis yang maju dari PKB, berpeluang lolos ke Senayan.

Pertama adalah artis Tommy Kurniawan. Lalu vokalis Seventeen Riefian Fajarsyah alias Ifan Seventeen. Kemudian artis Arzeti Bilbina yang merupakan caleg petahana.

"Sekarang belum semua bisa diketahui detail (artis yang lolos), tapi saya berharap dapat, misalnya Tomkur, Ifan Seventeen, Mbak Arzeti," kata Karding di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/4).

Karding mengklaim dirinya juga lolos sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2019. Menurut Karding, suaranya di daerah pemilihan Jawa Tengah VI yang meliputi Magelang, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, dan Kota Magelang ini mencapai sekitar 100 ribu suara.

BACA JUGA: Jika Grace Natalie jadi Menteri, FPI Tidak Akan Diam

"Alhamdullah, tidak terlalu banyak turun masih dapat sekitar 100 ribu," kata Karding. Dia menambahkan, ada politikus PKB lainnya dari dapil yang sama berpeluang lolos ke Parlemen.

Sejauh ini, Karding melihat target PKB sulit untuk terealisasi di Pemilu 2019. Perolehan kursi DPR RI, Karding memprediksi PKB hanya mendapat sekitar 56 kursi. Sementara, target PKB adalah 70 kursi.

BACA JUGA: Update Real Count KPU Pilpres 2019, Selisih Suara Semakin Tebal

Setidaknya ada tiga artis yang menjadi caleg DPR RI dari PKB di Pemilu 2019 yang berpeluang lolos ke Senayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News