Tiga Bocah dari Pengungsian Merapi Menggoda Pak Ganjar, Lihat yang Mereka Lakukan

Tiga Bocah dari Pengungsian Merapi Menggoda Pak Ganjar, Lihat yang Mereka Lakukan
Gubernur Ganjar Pranowo bersama anak-anak pengungsi Gunung Merapi. Foto: Instagram

jpnn.com, MAGELANG - Tiga balita langsung antusias berlari menghampiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meninjau posko pengungsian di Desa Tamanagung Muntilan Magelang, Sabtu (21/11) malam.

Mereka tampak antusias dengan kedatangan pria berambut putih itu. Sambil berlari kecil, tiga bocah yang mengungsi di lapangan futsal Ztofia itu selalu menggoda Ganjar.

Gubernur yang memang dikenal dekat dengan anak kecil itu langsung mengerti bahwa ketiga bocah yang diketahui bernama Rafael (5), Petra (3,5) dan Rafael (4) itu sedang ingin mengajaknya bermain.

"Kamu namanya siapa? Wah ini pakai topeng banteng ya," canda Ganjar pada tiga bocah itu.

Ketiganya nampak semangat menjawab pertanyaan-pertanyaan Ganjar. Saat dua bocah yang menyebut nama Rafael bersamaan, Ganjar terheran karena nama keduanya yang sama.

"Kok sama, yang Rafael yang asli mana ini. Ada ya orang Dukun namanya Rafael, biasanya Tukijo," imbuhnya disambut tawa para pengungsi.

Melihat anak-anak yang bersemangat itu, Ganjar kemudian mengajak mereka bernyanyi bersama. Lagu 'Cicak-Cicak di Dinding' berhasil dinyanyikan dengan fasih oleh Petra.

"Kamu hebat. Ini lapangan futsal kan, kamu punya bola tidak? Ayo kita main bola," ajak Ganjar.

Gubernur Ganjar Pranowo mengunjungi pengungsian warga di sekitar Gunung Merapi di Muntilan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News