Tiga Boxer Lolos ke Final

Tiga Boxer Lolos ke Final
Tiga Boxer Lolos ke Final
PELUANG Indonesia untuk menambah emas dari sektor tinju amatir terbuka lebar. Sebab, saat ini ada tiga petinju Indonesia yang lolos ke babak final Boxing Amatir SEA Games 2011 di Palembang.

Ketiga petinju tersebut, masing-masing adalah Irene Sashiang yang turun di kelas terbang putri (48 kg). Irene menuju final setelah menaklukan petinju asal Laos, Sasongko dengan skor telak 24-7 di Sriwijaya Sport Hall, Palembang, Jumat (18/11).

Sementara dua petinju lainnya adalah, Alex Tatontos di kelas menengah putra 75 kg. Dia mengamankan satu tiket ke final ?setelah menang mudah atas petinju Camboja Chhuon Sok Leng di babak semifinal (21-4). Kemudian Afdan Bactila di kelas light welter 64 kg putra. Peluang emas itu diamankan Afdan setelah mengkandaskan petinju asal Camboja Ratha Svay di babak semifinal dengan angka terakhir 23-15.

"Kami berharap, mereka yang sudah lolos ke babak final ini bisa menyumbangkan emas bagi Indonesia. Kalau memang itu bisa terwujud, maka peluang kami untuk mewujudkan target dari KONI bisa tercapai," kata pelatih timnas tinju Indonesia Ronny Sigarlaki, setelah lomba.

PELUANG Indonesia untuk menambah emas dari sektor tinju amatir terbuka lebar. Sebab, saat ini ada tiga petinju Indonesia yang lolos ke babak final

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News