Tiga Caketum Sudah Mundur, Politikus Golkar Ini Tetap Nekat Jadi Pesaing Airlangga

Tiga Caketum Sudah Mundur, Politikus Golkar Ini Tetap Nekat Jadi Pesaing Airlangga
Ilustrasi Golkar. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Golkar Ridwan Hisjam mengaku tdiak bakal latah untuk mundur dari pencalonan sebagai Ketua Umum (Ketum) Golkar. Ridwan mengaku tidak punya alasan untuk mundur di bursa pemilihan ketum Golkar periode 2019-2024.

"Alasan apa mengundurkan diri," kata Ridwan ditemui saat menghadiri acara Musyawarah Nasional (Munas) X Golkar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

Meski begitu, Ridwan menyadari beberapa caketum Golkar sudah menyatakan mundur. Seperti Bambang Soesatyo, Agun Gunandjar, dan Indra Bambang Utoyo. Hanya saja, Ridwan tidak mau berspekulasi atas alasan ketiga tokoh itu mundur.

"Ya, tanya sendiri saja. Kenapa mundur? Kalau saya enggak," lanjut dia.

Lebih lanjut, Ridwan berharap proses pemilihan ketum Golkar tidak berujung ke cara aklamasi. Oleh karena itu, dia berharap mendapatkan 30 persen dukungan yang menjadi syarat resmi menjadi caketum.

"Sekarang tergantung floor, kalau memang floor menginginkan aklamasi, cuma calon tunggal, ya, itu sudah aspirasi. Namun, saya enggak mundur, aku gak pernah teken surat," timpal dia. (mg10/jpnn)

Politikus Golkar Ridwan Hisjam mengaku tdiak bakal latah untuk mundur dari pencalonan sebagai Ketua Umum (Ketum) Golkar.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News