JPNN.com

Pujian Presiden Jokowi untuk Bamsoet di Pembukaan Munas Golkar

Selasa, 03 Desember 2019 – 22:38 WIB Pujian Presiden Jokowi untuk Bamsoet di Pembukaan Munas Golkar - JPNN.com
Presiden Joko Widodo membuka Munas X Golkar di Ritz Carlton Hotel Jakarta, Selasa (3/12). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memuji politikus Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Jokowi -panggilan akrabnya- melontarkan pujiannya untuk Bamsoet pada pembukaan Munas X Partai Golkar di Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/12) malam.

Jokowi memuji Bamsoet yang telah berupaya membuat kondisi internal Golkar menjadi sejuk. Sebelumnya ketua MPR RI itu memutuskan mundur dari calon ketua umum Golkar demi kepentingan rekonsiliasi di partai berlambang beringin tersebut.

"Saya tadi masuk pintu ruangan ini, hawanya sudah kelihatan, sejuk. Saya yakin meskipun AC-nya dimatikan ruangan ini tetap sejuk," ucap Jokowi sembari tersenyum nengawali sambutannya.

Presiden Ketujuh RI itu lantas memuji cara Golkar menjaga kondisi politik internal jelang munas. ”Saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi terhadap kesejukan tadi,” ucapnya.

Oleh karena itu Jokowi mengajak peserta Munas Golkar memberikan aplaus untuk Bamsoet. “Tepuk tangan kita untuk Bapak Bambang Soesatyo,” katanya.

Salah seorang peserta Munas Golkar langsung berteriak. “Beri sepeda,” ujar suara dari deretan peserta munas.

Ternyata Jokowi mendengar teriakan itu. Tokoh asal Solo itu menegaskan bahwa kelas Bamsoet sudah bukan sepeda.

“Kalau Pak Bambang jangan diberi sepeda, dong. Beliau ini pemilik Tesla (mobil listrik mewah, red) nomor satu. Kalau saya diberi Tesla itu baru benar,” ujar Jokowi mengundang tawa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...