Tiga Fokus jadi Prioritas Kerja Dwi Soetjipto

Tiga Fokus jadi Prioritas Kerja Dwi Soetjipto
Direktur Utama PT Pertama Dwi Soetjipto. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto bakal berupaya menjalankan tugasnya sebaik mungkin dalam memimpin perseroan. Mengenai prioritasnya ke depan, Dwi bakal fokus sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, yakni memaksimalkan kinerja perseroan.

"Ke depan saya ingin lebih mengacu pada arahan Bapak Presiden. Bagaimana menjadikan Pertamina berkontribusi dalam upaya kemandirian ekonomi bangsa ini," ujar Dwi saat menghadiri acara BUMN tanam 3000 pohon di kawasan BKT, Jakarta Timur, Minggu (30/11).  

Fokus yang kedua, lanjutnya yakni melakukan efisiensi, baik efisiensi produktivitas, efisiensi dalam bisnis, maupun efisiensi produktivitas dalam kilang pengeboran. Untuk daya saing diakuinya hal itu tidak bisa dihindari dan harus dihadapi.

"Itu harapannya, kita bisa meningkatkan kinerja Pertamina dan bagaimana meningkatkan Pertamina bersaing dalam kancah global ini. Kita tidak bisa hindari daya saing, kuncinya efisiensi dan produktivitas," terang dia.  

Ketiga, Dwi menyebut transparansi dalam proses bisnis Pertamina. Di mana seluruh pihak yang berkepentingan terhadap masalah pengelolaan energi harus melakukan transparansi.

"Kita junjung tinggi aspek tadi, efisiensi dan produktivitas dengan dibarengi melakukan transparansi," sebut mantan Dirut PT Semen Indonesia ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto bakal berupaya menjalankan tugasnya sebaik mungkin dalam memimpin perseroan. Mengenai prioritasnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News