JPNN.com

Tiga Ibu Muslimah di Musikal Laskar Pelangi

Kamis, 02 Desember 2010 – 15:02 WIB Tiga Ibu Muslimah di Musikal Laskar Pelangi - JPNN.com
Tiga Ibu Muslimah di Musikal Laskar Pelangi
JAKARTA - Tiga minggu lagi pertunjukan musikal Laskar Pelangi digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Tanggalnya mulai 17 Desember hingga 9 Januari 2011. Persiapan pertunjukan mencapai 90 persen. Mulai pekan depan, seluruh tim menyelesaikan 10 persen persiapan terakhir, termasuk berlatih langsung di panggung Teater Jakarta. Itulah karya terbaru Mira Lesmana dan Riri Riza.

Duo sahabat itu sedang memberikan perspektif baru atas sebuah karya. Berdasar novel laris karya Andrea Hirata, mereka mengadaptasi Laskar Pelangi ke dalam film. Kini dibantu Erwin Gutawa (komposer dan pengarah musik), Hartati (koreografer), Jay Subiakto (penata artistik), mereka mengadaptasi lagi Laskar Pelangi ke dalam bentuk drama musikal.

Penulis novel Andrea Hirata yang ditemui di Planet Hollywood, Gatot Subroto, dalam konferensi pers kemarin (1/12), mengeluarkan pujiannya untuk orang-orang yang menurutnya genius. "Tadinya saya belum bisa melihat gambarannya. Seperti apa kalau Laskar Pelangi jadi musikal. Tapi, sekarang saya sudah bisa melihat. Sejak awal saya sudah tahu kapasitas orang-orang yang berada di balik ini semua. Mereka semua memang genius," tutur penulis yang penampilannya identik dengan topi kupluk itu.

Sebagai pendukung, Riri dan Mira lebih memilih orang-orang yang memiliki kemampuan, daripada orang yang sudah memiliki nama. Untuk mencari pemeran dalam pertunjukan musikal tersebut, mereka melakukan audisi. Di antara total 100 orang yang direkrut, memang ada beberapa yang sudah diketahui bakatnya di bidang tarik suara. Sebut saja Dira Sugandi, Lea Simanjuntak dan Eka Deli. Mereka bertiga memerankan Ibu Muslimah. Lalu, ada jebolan Idola Cilik, Gabriel, Patton, Bastian dan Ashilla. Juga, Teuku Rizki dari AFI Junior.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...