Tiga Infrastruktur Transportasi Di Sukabumi Segera Dibangun

Tiga Infrastruktur Transportasi Di Sukabumi Segera Dibangun
Pembangunan jalan tol. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SUKABUMI - Kementerian Perhubungan segera membangun tiga infrastruktur penting untuk mendorong konektivitas transportasi di Sukabumi dan Jawa Bagian Selatan.

Tiga infrastruktur itu yakni, membangun jalan tol, kedua adalah membuat (jalur) kereta api double track dan konektivitas bogor-sukabumi-cianjur-bandung, ketiga membangun bandara.

“Kami membangun tiga fasilitas sekaligus," ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Terkait pembangunan jalur kereta api double track, mantan dirut AP II ini menyebut pada tahap awal akan diselesaikan perlintasan kereta api di Cicurug pada akhir 2019.

Mengenai pembangunan bandara di Sukabumi, dijelaskan Budi saat ini masih dalam proses feasibility study (FS) sekaligus pembebasan tanah. Dia menargetkan pembangunan bandara di Sukabumi ini akan selesai pada 2020.

“Bandara karena masih pembebasan tanah kami akan selesaikan kurang lebih pada 2020, pembebasan tanah 2018, pembangunan 2019-2020,” tutur Budi.

Untuk rencana ini, pria berkacamata ini juga membuka kesempatan kepada swasta untuk berinvestasi dengan memberi peran kepada pemerintah daerah untuk pembebasan lahan.(chi/jpnn)


Kementerian Perhubungan segera membangun tiga infrastruktur penting untuk mendorong konektivitas transportasi di Sukabumi dan Jawa Bagian Selatan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News