Tiga Kambing Tercebur Sumur di Bogor

Tiga Kambing Tercebur Sumur di Bogor
Proses evakuasi kambing tercebur sumur di Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Disdamkar Kabupaten Bogor)

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bogor melakukan evakuasi terhadap tiga ekor kambing yang tercebur sumur.

Seekor kambing selamat dan dua lainnya mati.

"Berawal laporan dari warga Kampung Pandan Sari ke (Damkar) Sektor Ciawi, dari Sektor Ciawi langsung di teruskan ke petugas Tim Rescue," kata Komandan Regu 2 Rescue Disdamkar Kabupaten Bogor Nuriyadi, Rabu.

Dia menjelaskan sekitar pukul 12.50 WIB Tim Rescue menerima adanya tiga ekor kambing tercebur sumur. Kambing-kambing tersebut tercebur beberapa saat setelah ditinggal pemiliknya tak jauh dari rumahnya.

"Sedang mengangon kambingnya dan langsung ditinggalkannya. Setelah pemilik kambing kembali untuk melihatnya ternyata si kambing tersebut sudah di dalam sumur," papar Nuryadi.

Menurutnya, saat itu pemilik kambing khawatir hewan peliharaannya mati tenggelam di sumur, sehingga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk meminta bantuan.

Nuryadi menyebutkan timnya berhasil mengevakuasi tiga ekor kambing tersebut dalam waktu sekitar satu jam.

Petugas damkar menggunakan peralatan khusus dengan sistem katrol saat mengevakuasi.

Kejadian di Bogor tiga ekor kambing tercebur sumur saat ditinggal pemiliknya untuk diberi makan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News