2 Warga Lombok Timur Tewas Saat Membersihkan Sumur di Kandang Ayam, Ini Dugaan Penyebabnya

2 Warga Lombok Timur Tewas Saat Membersihkan Sumur di Kandang Ayam, Ini Dugaan Penyebabnya
Tim SAR saat melakukan evakuasi korban yang tewas dalam sumur di Lombok Timur, NTB (ANTARA/Humas Polres Lombok Timur)

jpnn.com - SELONG - Kamaruddin (31) dan Samsul (35), dua warga Desa Jerowaru, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, tewas di dalam sumur, Rabu (12/4) sekitar pukul 13.00 WITA.

"Korban bernama Kamarudin (31) dan Samsul (35) ditemukan tak bernyawa di dalam sumur kandang ayam," kata Kasi Humas Polres Lombok Timur Iptu Nicolas Oesman dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Rabu (12/4).

Kedua korban sudah dievakuasi Tim SAR bersama aparat TNI dan Polri.

Kematian kedua korban diduga akibat keracunan asap mesin pompa saat mereka membersihkan sumur di dalam kandang ayam tersebut. "Posisi korban ditemukan dalam sumur," ungkapnya.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan kejadian kepada polisi serta meminta bantuan Tim SAR untuk mengevakuasi korban.

Anggota Polsek dan Tim SAR yang mendapat laporan langsung turun ke TKP untuk mengevakuasi kedua korban yang berada di dalam sumur dan membawa ke puskesmas untuk mendapatkan penanganan. "Namun, nyawa kedua korban tidak bisa diselamatkan," katanya.

Sebelum kejadian kedua korban datang ke TKP atas permintaan pemilik kandang ayam untuk membersihkan sumur yang berkedalaman 15 meter.

"Untuk membersihkan sumur yang ada di dalam kandang ayam tersebut, korban menggunakan mesin pompa untuk menyedot air dan lumpur yang ada dalam sumur," paparnya.

dua warga Desa Jerowaru, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, tewas di dalam sumur, Rabu (12/4). Ini dugaan penyebabnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News