Tiga Kandidat, Hanya Satu yang Datang ke DPP PDIP

Tiga Kandidat, Hanya Satu yang Datang ke DPP PDIP
Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - BENTENG – PDI Perjuangan telah selesai melakukan penjaringan bakal calon bupati Bengkulu Tengah (Benteng), yang akan diusung di pilkada 2017 mendatang.

Dalam pelaksanaan fit and proper test yang dilakukan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Rabu (27/4), sebanyak tiga orang balonbup yang sebelumnya telah resmi mendaftar diketahui tak hadir.

Yakni Wakil Bupati Benteng M Sabri, mantan Sekda Kabupaten Lebong Arbain Awaludin dan Ketua DPC PDIP Benteng Arpan Nawawi. Dengan demikian, dalam fit and proper test kemarin, Bupati Benteng, Ferry Ramli merupakan satu-satunya balonbup ikut.

Informasi yang dihimpun Bengkulu Ekspres (Jawa Pos Group), Sabri dan Arbain sengaja tak menghadiri tahapan penjaringan lantaran mengetahui dalam rapat kerja daerah (Rakerda) PDIP se-Provinsi Bengkulu tanggal 9 April 2016 lalu.

Rakerda memutuskan Ferry merupakan kandidat yang akan diusung sebagai calon bupati  (cabup) dalan pilkada serentak tahun 2017 mendatang. Sedangkan Arpan yang merupakan Kader PDIP juga batal ikut fit and propertest lantaran sedang sakit.

Ketika dikonfirmasi, Ketua DPC PDIP Benteng, Arpan Nawawi membenarkan hal tersebut. "Saat ini proses seleksi masih kita lakukan. 

Dari pelaksanaan fit and propertest yang dilakukan oleh DPP kemarin, Ferry Ramli merupakan satu-satunya kandidat balonbup yang ikut," jelas Arpan.

Disampaikan Arpan, sebelum pelaksanaan fit and proper test ini, tim dari DPP juga telah melakukan survey.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News