Tiga Kapolda Resmi Berganti

Tiga Kapolda Resmi Berganti
DILANTIK - Kadiv Propam, Kadivbinkum, Kadenmabes, beserta Kapolda Sumatera Utara, Kapolda NTT dan Kapolda Banten, saat dilantik di Mabes Polri, Rabu (3/3) pagi. Foto: Zulhakim/JPNN.
JAKARTA - Tiga Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), masing-masing dari Banten, Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Timur (NTT), resmi berganti. Ini setelah Kapolri melantik tiga posisi tersebut, Rabu (3/3), bersamaan dengan pelantikan Kadiv Propam, Kadivbinkum dan Kadenmabes Mabes Polri yang baru.

Dengan pelantikan itu, jabatan Kapolda Sumut resmi beralih tangan dari Irjen (Pol) Badrodin Haiti, kepada Irjen (Pol) Oegroseno yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Propam. Badrodin Haiti sendiri naik menjadi Kababinkum menggantikan Irjen (Pol) Budi Gunawan. Sementara Budi Gunawan sendiri menggantikan Oegroseno sebagai Kadiv Propam.

Sementara itu, Kapolda NTT yang baru kini dijabat oleh Kombespol Yori Yance Worang. Mantan Kapolresta Manado, Sulawesi Utara itu, menggantikan Brigjen (Pol) Bambang S yang memasuki masa pensiun. Sedangkan Kapolda Banten Brigjen (Pol) Rumiah, yang juga memasuki masa pensiun, digantikan oleh Kombespol Agus Kusnaedi.

Terkait pelantikan tersebut, Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri meminta agar tidak ada spekulasi-spekulasi negatif mengenainya. Menurutnya, ini merupakan reorganisasi normal dalam rangka penyegaran di tubuh kepolisian. "(Pergantian) ini dimohon tidak ditafsirkan beragam," ujar Kapolri dalam sambutannya di acara itu.

JAKARTA - Tiga Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), masing-masing dari Banten, Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Timur (NTT), resmi berganti. Ini setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News