Tiga Kepala Staf TNI Diganti

Tiga Kepala Staf TNI Diganti
Tiga Kepala Staf TNI Diganti
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yodhoyono mengganti tiga kepala staf di tubuh TNI. Mereka yang dilantik ialah Letjen TNI George Toisutta sebagai KSAD, Laksdya TNI Agus Suhartono sebagai KSAL, dan Marsdya TNI Imam Sufaat sebagai KSAU.

Pelantikan dilakukan oleh Presiden di Istana Negara Jakarta. Berdasarkan surat keputusan Presiden No 49/TNI/2009, SBY sudah menandatangani pergantian itu sejak 6 Nopember empat hari lalu. Dalam SK yang dibacakan oleh Sekretaris Militer, Bambang Soetedjo, ketiga pucuk pimpinan TNI tersebut masing-masing menggantikan KSAD Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo, KSAL Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno, dan KSAU Marsekal TNI Subandrio.

SBY tak memberi sambutan dalam prosesi pelantikan itu. Presiden beserta pimpinan lembaga tinggi negara dan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II hanya memberikan ucapan selamat kepada para kepala staf setelah pengucapan sumpah jabatan. Berikut sumpah yang diucap tiga kepala staf baru tersebut dihadapan Presiden SBY. “Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini, baik langsung ataupun tidak langsung, dengan rupa atau dalih apapun juga, tidak memberi atau menyanggupi, akan memberi sesuatu kepada siapapun juga.”

“Bahwa saya tidak akan menerima hadiah, atau suatu pemberian berupa apa saja, dari siapapun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira, bahwa ia mempunyai hal yang bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya. Bahwa saya akan tetap setia kepada Undang-undang Dasar dan memelihara segala peraturan yang berlaku bagi Negara Republik Indonesia. Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi Sumpah Prajurit.”

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yodhoyono mengganti tiga kepala staf di tubuh TNI. Mereka yang dilantik ialah Letjen TNI George Toisutta sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News