Tiga Korban Banjir di Sukajaya Bogor Belum Ditemukan

Tiga Korban Banjir di Sukajaya Bogor Belum Ditemukan
Tim gabungan saat melakukan pencarian tiga korban banjir di Kampung Sinar Harapan, Bogor, Jumat (3/1). Foto: Jainal/Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Tim gabungan dari Brimob Polda Jabar, Basarnas, TNI dan relawan melakukan pencarian tiga korban hilang di Kampung Sinar Harapan, Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/1).

“Hari ini kami melakukan pencarian tiga orang yang masih tertimbun puing-puing banjir di kampung Sinar Harapan. Sejak pagi sudah dilakukan tahapan awal menggunakan manual dibantu Tim SAR, TNI, Polri dan Basarnas termasuk relawan,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Asep Saepudin kepada wartawan ketika melakukan pencarian di lokasi kejadian, Jumat.

Selain itu, kata Asep, pihaknya mencoba menggunakan pencarian dengan K9. Karena lokasi masih berlumpur. Teknik menggunakan air supaya mendorong agar terlihat korban yang terkena longsoran.

“Kesulitan kami yakni lumpur masih basah dan sangat dalam. Bahkan pergerakan tanah masih labil, sehingga pencarian harus berhati-hati,” ucapnya.

Untuk hari ini pencarian dihentikan sementara, karena kondisi cuaca hujan deras dan anggota dibalikan dulu ke Posko. “Kami ingin secepatnya ditemukan tiga korban. Namun, faktor cuaca mengganggu dan sekarang hujan,” tuturnya.

Asep mengungkapkan, kondisi yang masih labil membuat warga diungsikan semua karena ada lempengan tanah yang sudah retak.

“Makanya kami pasang police line dulu agar tidak ada warga di wilayah permukiman,” katanya. (nal)

 

Tim gabungan dari Brimob Polda Jabar, Basarnas, TNI dan relawan melakukan pencarian tiga korban hilang akibat banjir di Kampung Sinar Harapan, Bogor.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News