Tiga Mantan Kader PSI Membelot ke PAN, 2 Anggota DPRD DKI Jakarta

Tiga Mantan Kader PSI Membelot ke PAN, 2 Anggota DPRD DKI Jakarta
Konferensi pers pengenalan kader baru PAN di kantor DPP partai berkelir biru itu, Jakarta Selatan, Selasa (12/9). Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memperkenalkan tiga politikus muda yang sebelumnya berstatus kader PSI.

Ketiganya ialah Idris Ahmad, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, dan Jovin Kurniawan. Dua nama pertama bahkan berstatus legislator di DPRD DKI Jakarta.

"Ini, kan, tiga sudah menyakinkan dirinya untuk bergabung ke PAN," ujar Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Purnomo atau Eko Patrio dalam konferensi pers di kantor parpolnya, Selasa.

Legislator Komisi VI DPR RI itu mengatakan bergabungnya Idris, Anggara, dan Jovin menandakan PAN sebagai partai yang memberi ruang bagi anak muda untuk berkarya.

"Anak muda semakin banyak yang nyaman berkarya di sini, sebagai wadah ekspresi dan perjuangan politik yang sejalan dengan semangat kebaruan dan kebiruan ala PAN," ujar Eko.

Nantinya, ketiga politikus eks PSI itu akan maju sebagai calon legislatif di wilayah DKI Jakarta, mewakili Dapil I, VII, dan X.

Sementara itu, Ketua DPP PAN Zita Anjani menyebutkan parpolnya berkomitmen kuat untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Dari situ, kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu, PAN membuka peluang bagi putra terbaik bangsa untuk masuk ke partai berkelir biru itu.

Tiga mantan kader PSI membelot dari partai mereka dan bergabung ke PAN. Siapa saja sosok itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News